Hotline 082134943663
Informasi lebih lanjut?
  • PromoDapatkan promo dan paket wisata menarik selama persediaan masih ada!
  • Unit ReadyTersedia berbagai armada pilihan seperti innova reborn, all new avanza, hiace, elf, fortuner, pajero sport, bus, dll!
  • Pesan SekarangHubungi admin kami sekarang untuk mendapatkan promo terbatas!
Home » Wisata Jogja » Spot Foto Instagramable di Situs Warungboto Yogyakarta

Jogja merupakan daerah istimewa dan destinasi wisata terfavorit di Indonesia setelah Bali tentunya menawarkan berbagai macam pesona keindahan dan keunikan-keunikan didalamnya yang membuat nyaman pengunjungnya dan takkan bisa melupakannya. Berbagai jenis wisata banyak ditawarkan di Jogja mulai dari wisata budaya, sejarah, alam sampai wisata minat khusus.

Situs Warungboto berada diantara dua kelurahan dan dua kecamatan yaitu Kelurahan Warungboto Kecamatan Umbulharjo dan Kelurahan Rajawinangun Kecamatan Kotagede. Untuk sampai ke tempat ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota Jogja.

Dituliskan pesanggrahan di Warungboto dibangun oleh Gusti Raden Mas Sundoro pada tahun 1785. GRM Sundoro merupakan nama remaja dari Sultan Hamengkubuwono II. Sedangkan dalam Babad Momana, seperti dikutip dari laman situs Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Yogyakarta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi, disebutkan bahwa Pesanggrahan Warungboto dibuat pada 1711 tahun Jawa.

Daya tarik utama objek wisata situs bernilai sejarah ini adalah tempat-tempatnya yang instagramable banget. Berfoto untuk mengisi sosial media hingga pre-wedding cocok banget dilakukan di tempat ini. Banyak sekali spot-spot menarik yang dapat dijadikan tempat berfoto.

Spot foto utama yaitu pada taman yang dikelilingi oleh bangunan kamar. Kalau sobat berfoto di tengah-tengah, wisaawan akan mendapatkan objek kolam serta taman. Dengan latar belakang pintu masuk yang bagian atasnya melengkung. Serta dikeliligi oleh tembok-tembok kamar.Di sini juga terdapat lorong-lorong yang terkesan seram tapi indah. Sobat juga bisa berfoto di lorong tersebut. Cahaya yang menembus melalui celah-celah serta pintu menambah estetika ketika berfoto.

 

 

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Sunrise dan Sunset di Pantai Glagah Kulonprogo

15 February 2023 142x Wisata Kulon Progo

Satu dari sekian banyak pantai indah di Yogyakarta adalah pantai glagah. Pantai berpasir hitam yang terletak di Kulon Progo ini dikatakan menjadi pantai terpopuler setelah parangtritis.Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke pantai glagah dari pusat kota Jogjakarta kuran lebih satu jam. Jalanan yang dilewati pun merupakan jalan aspal yang sangat lancar ... selengkapnya

Candi Sambisari yang Unik di Yogyakarta

27 March 2023 140x Wisata Jogja

Candi Sambisari terletak di Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.Jarak yang harus anda tempuh sekitar 14 km dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan dari pusat kota Jogja Uniknya berada di bawah permukaan tanah, karena di waktu penemuan situs sejarah Candi Sambisari, dilakukan penggalian tanah... selengkapnya

http://javatourasian.com/wp-content/uploads/2023/10/pantai-nampu-5.jpg

Pantai Nampu Keindahan Wonogiri !!

27 October 2023 135x Wisata Jogja

Pantai Nampu adalah salah satu pantai indah di Wonogiri dengan adanya sisi laut dangkal jadi cukup aman.Pantai Nampu terletak Desa Dringo, Gunturharjo, Paranggupit, Wonogiri. Kondisi Pantai Nampu tidak jauh berbeda dengan beberapa pantai yang ada di Pacitan dan Gunung Kidul. Yang dikeliling oleh bukit-bukit karts yang seakan menjadi ciri khas deretan Pant... selengkapnya

Kantor Kami

Java Tour Asian

Duwuran RT 03 Parangtritis Kretek Bantul Yogyakarta – Indonesia

Phone: 082134943663

Email: javatourasian@gmail.com

Live Chat

Buka setiap hari

Temukan Kami

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.