Hotline 082134943663
Informasi lebih lanjut?
  • PromoDapatkan promo dan paket wisata menarik selama persediaan masih ada!
  • Unit ReadyTersedia berbagai armada pilihan seperti innova reborn, all new avanza, hiace, elf, fortuner, pajero sport, bus, dll!
  • Pesan SekarangHubungi admin kami sekarang untuk mendapatkan promo terbatas!
Home » Wisata Jogja » Jalan-jalan ke Museum Sonobudoyo Yogyakarta!!

Museum Sonobudoyo adalah museum sejarah dan kebudayaan Jawa yang termasuk bangunan arsitektur klasik Jawa. Museum ini menyimpan koleksi mengenai budaya dan sejarah Jawa yang dianggap paling lengkap setelah Museum Nasional di Jakarta.

Museum Sonobudoyo terdiri dari dua tempat.  Museum Sonobudoyo I terletak di Jalan Trikora No. 6 Yogyakarta, sedangkan tempat yang II terdapat di Ndalem Condrokiranan, Wijilan, di sebelah timur Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta.

Sonobudoyo I terdiri dari Ruang Pamer Tetap, Ruang Pamer Temporer, Ruang Pagelaran Wayang, dan Gedung ex-koleksi. Sonobudoyo  II terdiri dari Ruang Storage dan Ruang Perkantoran Pegawai Sonobudoyo.

Museum Sonobudoyo menyimpan koleksi tradisi budaya kurang lebih sebanyak 63.345 koleksi. Meseum Sonobudoyo memiliki beberapa ruang di dalam museum :

  • Ruang wayang
  • Ruang senjata
  • Ruang topeng
  • Ruang batik
  • Ruang ukir
  • Ruang mainan
  • Ruang prasejarah
  • Ruang Bali

Pengunjung yang ingin melihat peninggalan tradisi di Museum Sonobudoyo akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 anak-anak. Turis mancanegara tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Ruang pameran Museum buka Selasa- minggu pukul 08.00-20.00 (Senin Tutup). Ruang Perpustakaan buka Senin – Kamis 07:30 WIB – 16:00 WIB , Jum’at 07:30 WIB – 14:30 WIB.

 

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

panduan sewa mobil di yogyakarta

Ingat Ini, Panduan Lengkap Sewa Mobil Di Yogyakarta

18 July 2024 66x Wisata Jogja

Saat kamu punya rencana liburan di kota Yogyakarta yang ramai, tidak ada yang mengalahkan kenyamanan dan kebebasan menyewa mobil. Dengan banyaknya penyedia layanan sewa mobil, memilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu bisa menjadi lebih sulit. Namun, tidak perlu mencari lebih jauh, karena Java Tour Asian siap memenuhi semua kebutuhan perjalanan wisata ka... selengkapnya

Cuma 100 Ribuan, Paket Wisata Jogja Murah All In

2 June 2024 99x Travel Tips

Punya rencana liburan ke Jogja tapi budget kamu minim? Mungkin, pilihan paket wisata Jogja satu hari merupakan pilihan yang hemat dan praktis. Saat ini kami menyediakan berbagai tour destinasi wisata yang bisa kamu nikmati bersama pasangan, teman atau keluarga tanpa menginap namun tetap terasa menyenangkan. Kamu akan kami ajak mengunjungi berbagai tempat wis... selengkapnya

Keseruan di Pantai Kukup yang wajib di kunjungi

18 February 2023 137x Wisata Jogja

Pantai Kukup berada satu kawasan dengan Pantai Ngrawe atau Pantai Asmara, tepatnya berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Gunung Kidul memiliki deretan pantai yang sangat banyak, serta memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri. Sangat wajar jika Kabupaten ini diberi j... selengkapnya

Kantor Kami

Java Tour Asian

Duwuran RT 03 Parangtritis Kretek Bantul Yogyakarta – Indonesia

Phone: 082134943663

Email: javatourasian@gmail.com

Live Chat

Buka setiap hari

Temukan Kami

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.