Hotline 082134943663
Informasi lebih lanjut?
  • PromoDapatkan promo dan paket wisata menarik selama persediaan masih ada!
  • Unit ReadyTersedia berbagai armada pilihan seperti innova reborn, all new avanza, hiace, elf, fortuner, pajero sport, bus, dll!
  • Pesan SekarangHubungi admin kami sekarang untuk mendapatkan promo terbatas!
Home » Wisata Jogja » Wisata Bunker Kaliadem dengan Keindahan yang memukau

Kaliadem terletak di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman ,Daerah Istimewa Yogyakarta kurang lebih 25-30km dari kota Yogyakarta. Kawasan ini sangat sejuk dan pemandangan yang cukup mempesona karena berada di lereng Gunung Merapi yang bertempat di atas rumah mantan juru kunci mbah Maridjan.

 

Pada tahun 2006 lalu bencana alam terjadi dan memakan beberapa korban di lokasi ini , ada dua korban berada di bunker kaliadem ini, bunker ini memiliki kedalaman 3 meter dengan luas 12 meter. Beberapa tahun kemudian tepatnya di tahun 2010 terulang Kembali bencana alam yang menyebabkan  43 korban meninggal termasuk mbah Maridjan.

Sebagai saksi atas meletusnya gunung Merapi , saat ini menyisakan hamparan pasir dan bebeatuan vulkanik. Barang barang yang terkena letusan gunung Merapi masih tersimpan rapi di Museum Gunung Merapi.

 

Meskipun pemandangan di Kawasan ini tidak seperti dahulu tetapi Kawasan ini tetap mejadi Kawasan favorite bagi wisatawan local maupun mancanegara. Kawasan ini din manfaatkan oleh warga sekitar dan pemerintah sebagai Kawasan wisata yang di beri nama Lava Tour Kaliadem Merapi.

 

Untuk kalian yang kesini bisa menyiapkan uang sebesar 10.000  untuk masuk .Dikawasan ini menyediakan layanan paket wisata Jeep di mulai dari harga 350.000  – 650.000 perkelompok, harga tersebut menentukan Panjang pendeknya rute wisata di Kawasan ini. Untuk harga yang lumayan kalian tidak akan kecewa dengan fasilitas yang di berikan.Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi.

 

Kalian yang kesini sangat di rekomedasikan untuk ambil paket wisata Jeep ini , kalian bisa menikmati sejuknya udara dan pemandangan di sana dengan sensasi yang berbeda dengan keliling memakai Jeep dan melewati sungai, jadi kalian wajib membawa baju untuk ganti ya.

Bagi wisatawan yang kejogja dan bingung masalah trnsportasi di jogja tapi ingin keliling wisata dan oleh oleh di jogja , kami bisa bantu dan merekomendasikan untuk kalian, silahkan Hubungi Kami

2 komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

http://javatourasian.com/wp-content/uploads/2023/10/pantai-nampu-5.jpg

Pantai Nampu Keindahan Wonogiri !!

27 October 2023 138x Wisata Jogja

Pantai Nampu adalah salah satu pantai indah di Wonogiri dengan adanya sisi laut dangkal jadi cukup aman.Pantai Nampu terletak Desa Dringo, Gunturharjo, Paranggupit, Wonogiri. Kondisi Pantai Nampu tidak jauh berbeda dengan beberapa pantai yang ada di Pacitan dan Gunung Kidul. Yang dikeliling oleh bukit-bukit karts yang seakan menjadi ciri khas deretan Pant... selengkapnya

Wisata Bunker Kaliadem dengan Keindahan yang memukau

8 January 2023 168x Wisata Jogja

Kaliadem terletak di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman ,Daerah Istimewa Yogyakarta kurang lebih 25-30km dari kota Yogyakarta. Kawasan ini sangat sejuk dan pemandangan yang cukup mempesona karena berada di lereng Gunung Merapi yang bertempat di atas rumah mantan juru kunci mbah Maridjan.   Pada tahun 2006 lalu bencana alam terjadi dan memakan beberapa ... selengkapnya

Wisata Kuliner di Kopi Klotok Yogyakarta

27 August 2023 131x Wisata Jogja

KOPI KLOTOK ,Kuliner Jogja yang Terkenal di Jalan KaliurangJl. Kaliurang km 16, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta. Warung Kopi Klotok Jogja menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang ramai pengunjung. Tak jarang sobat harus rela antre jika datang di akhir pekan. Kopi klotok adalah cara pembuatan kopi secara tradisional di Jawa. Berbeda dengan cara modern y... selengkapnya

Kantor Kami

Java Tour Asian

Duwuran RT 03 Parangtritis Kretek Bantul Yogyakarta – Indonesia

Phone: 082134943663

Email: javatourasian@gmail.com

Live Chat

Buka setiap hari

Temukan Kami

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.